Rabu, 01 Januari 2020

PEMBANGUNAN MUSHOLAH NURUL HAYAT & MADRASAH DALAM KERJASAMA PENDIDIKAN DAN DAKWAH DALAM PENGEMBANGAN SEKOLAH TAHFIDZ











Mau Bangun Istana di Surga, Mari Bantu Pembangunan Musholah & Sekolah Tahfidz Madrasah Diniyah Alikhlas Zamzam Rahmah!!

Musholah Nurul Hayah dan Madrasah Alikhlas Zamzam Rahmah berada di tengah-tengah perumahan padat penduduk di Jl Cempaka Indah  kelurahan Harapan Mulia kec Kemayoran Jakarta Pusat.Musholah dua lantai seluas 12 x 14 m2 dan Sekolah seluas 11x 10m2 ini tidak  pernah sepi dari aktivitas Pengajian dan ibadah masyarakat sekitar, karena ia merupakan pusat kegiatan mereka. Mulai dari shalat lima waktu, kegiatan tadarus Al-Qur’an, munaqosah fiqhiyah, Menghapal dan mengkaji Alquran, ekstrakurikuler dan kegiatan keagamaan lainnya.Sebuah musholah di tengah lingkungan penduduk yang padat,setiap saat dimanfaatkan orang untuk shalat, thalabul ilmi, taklim dan tadarus Al-Qur'an. Karena kapasitasnya tidak mencukupi, saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan dan perluasan. Infak untuk pengembangan masjid ini sangat berguna untuk akhirat kita. Sebagai amal jariyah, insya Allah kita akan mendapatkan pahala dari setiap ibadah yang dilakukan para jama’ah setiap harinya. Mari berinfak untuk musholah dan sekolah tahfidz  ini.
...Bagi orang yang membangun masjid, maka Allah Ta’ala akan membangun baginya rumah di surga...
Musholah ini dipakai oleh Majlis Taklim dan Kegiatan para ustadz sebagai pembimbing mereka. Tak ketinggalan warga sekitar juga bergabung dalam shalat lima waktu dan shalat Jum’at. 

Untuk itu pengurus musholah sudah melebarkan masjid dengan menambah serambi kanan kiri masjid dan teras di depannya seluas 5 m x 10m juga rencananya lantai 2. Lantai bawah sudah dibangun yang telah mencapai 40 % pengerjaannya, sementara bangunan tambahan lantai atas sama sekali belum ada ketersediaan dana untuk menyelesaikannya. kebutuhan anggaran untuk menyelesaikan bangunan lantai atas dan serambi kanan kiri musholah dan Pembangunan Madrasah yang sudah 25 tahun berdiri dan belum pernah direnovasi adalah Rp 500.030.000 (lima ratus tiga puluh juta rupiah).

Berbahagialah kaum Muslimin yang menginfakkan hartanya sebagai investasi akhirat untuk pembangunan musholah ini. Hartanya menjadi shadaqah jariyah yang pahalanya terus mengalir tidak pernah putus meski orang yang berinfak telah wafat. Apalagi musholah dan madrasah tersebut dari waktu ke waktu tidak pernah kosong dari aktivitas ibadah setiap saat, bisa dihitung berapa limpahan pahala yang mengalir.
...Shadakah jariyah adalah infaq yang pahalanya terus mengalir meskipun orang yang bersedekah telah meninggal dunia...
Dalam  hadits shahih Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menyampaikan kabar gembira tentang keutamaan shadakah jariyah sebagai infaq yang pahalanya terus mengalir meskipun orang yang bersedekah telah meninggal dunia:
"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya" (HR Muslim).
Dalam sabdanya yang lain, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menggaransi bagi orang yang membangun masjid, maka Allah Ta’ala akan membangun baginya rumah di surga:
”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di surga” (HR Bukhari dan Muslim)
Infaq untuk Masjid Pesantren bisa disalurkan melalui program “Shadaqah Jariyah” . Insya Allah penerimaan dan penyalurannya diumumkan secara terbuka di web : yayasanzamzamrahmah.blogspoot.com.
Nomor rekening :
  1. Bank Muamalat, No.Rek: 3090011977 a.n: Ida Rosa
  2. Bank BRI, No.Rek: 1235.01.000909.56.1 a.n: MDT ALIKHLAS ZAMZAM RAHMAH
  3. Bank BCA, No.Rek: 0040002731 a.n Bpk METRONI (Bendahara  Musholah).
Demi ketertiban dan kedisiplinan agar dana Shadaqah Jariyah dapat kami salurkan sesuai amanah dan tidak tertukar dengan program lainnya, tambahkan nilai transfer dengan nominal Rp 4.000,- Misalnya: Rp 1.004.000,- Rp 504.000,- Rp 204.000,- Rp 54.000,-dan seterusnya.
Tambahan nominal ini bukan sebagai biaya atau potongan  tapi juga dihitung sebagai dana shadaqah yang akan disalurkan kepada panitia pembangunan musholah dan Sekolah Tahfidz.
INFO & KONFIRMASI:
1. Yayasan Infaq :
  • Telp. 081280277929, 082219660303
  • Email : yayasanzamzamrahmah94@gmail.com
2. Sekolah Tahfidz Zamzam Rahmah: Jl Mutiara Raya no 22 Kav 978 Kelurahan Sumur Batu Kemayoran Jakarta Pusat.
Google map: Yayasan Zamzam Rahmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar